Senin, 24 Juni 2013

Amazing Kelimutu (part 1)

Pas dapet ajakan untuk jalan2 ke kelimutu, ini rasanya campur aduk banget, ada senengnya en ada sedihnya juga,,senengnya,,karena jalan2nya gratiss(hahahahaha).karena ini mengantarkan ibu kepala cabang dan rombongan untuk pelesir ke kelimutu, en sedihnyaa jalan2nya dalam rangka perpisahan kepala cabang kami yang akan pindah ke daerah papua :((..
Subhanalloh........itu kata pertama yang muncul, pas saya menginjakkan kaki di bandara Hasan Aroeboesman Ende, Flores......sumpahhhh...pemandangannya keren bangett...baru turun dari pesawat tuh, langsung keliatan hamparan laut en gunung(eh, gunung apa bukit yak)menjulang gitu....pokoknya pemandangannya bener2 bagus banget banget...ditambah dengan udaranya yang sejuk-sejuk gimana gitu..

Ini foto yang saya ambil pas saya turun pesawat...bener2 berasa girang banget,,karena selama perjalanan dari kupang menuju ende, saya menggunakan pesawat trans nusa, selama 45menit didalem pesawat, itu gerahnyaaa bukan main..panas banget, entah ac-nya gak nyala ato gimana,,pokonya rasanya bener2 panass,,,tapi pas, nyampe di ende,,rasanya jadi adem karena laangsung liat pemandangan yang top abis itu.

bandara H. Hasan Aroeboesman Ende, Flores

Pemandangan pas turun dari pesawat

Saya sampai di ende, sekitar jam setengah 3an wita kalo gak slh waktu itu, kami( saya dan ibu2 kantor) langsung nyari makan siang di rumah makan padang yang deket bandara, setelah itu, bergegas ke hotel untuk taro barang2 dulu..rencananya kami akan berangkat menuju kelimutu pada besok pagi,, sore harinya kami berkeliling kota ende, dan sempat mampir di Situs Bung Karno, yaitu rumah pengasingan Bung Karno selama diasingkan di ende,,kami sempat berfoto-foto sebentar disana, bangunannya seperti rumah tempo dulu, dengan peralatan yang masih asli, seperti lukisan Bung Karno, meja kursi, bahkan dipan yang masih awet sampai sekarang,,rumahnya pun pada tampak depan sudah direnovasi menjadi lebih sedikit modern,,

ini dia rombongan ibu2 yang sedang melancong ke Ende, (ibu2nya kecuali saya lho, hehehe)

tampak depan rumah peninggalan Bung Karno di Ende,

Setelah puas berkeliling, akhirnya kami kembali ke hotel untuk bersih-bersih dan bersiap untuk makan malam,, Malam itu kami bermalam di hotel Mentari , hotelnya sih kalo dari depan tampaknya biasa saja(saya lupa untuk mengambil foto hotelnya), tapi setelah di dalam kamar ternyata fasilitasnya cukup memuaskan,,ada tv LED nya , ac, dan satu kesukaan saya, kamar mandinya ada air panasnya, hehee..
Keesokan paginya, kami berangkat menuju kelimutu pada jam 5pagi, rencananya kami mau mengejar sunrise, tapi udah kesiangan, nyampe kelimutu sekitar jam setengah 7 pagi, perjalanan kami tempuh sekitar 1,5 jam dari kota ende, jalanannya sangat berkelok-kelok, saya sempat mabuk perjalanan waktu itu, karena kami berangkat subuh-subuh dan belum sempat sarapan juga,,

nyampe juga setelah mabuk perjalanan, hehehe......

Nyampe dikelimutu, udaranya dingin,,apalagi masih pagi, alhamdulillah cuaca pada saat itu cerah, sampai di tempat parkiran, kami langsung mampir sebentar untuk ngisi perut dulu, karena udah laper banget, hehee,,,

Akhirnya setelah cukup mengisi perut, kami pun mulai naik bersiap-siap untuk jalan kaki ke atas ke danau kelimutu, saat itu kami ditemani seorang guide bernama om Marco, om marco sangat ramah sekali, beliau menceritakan asal muasal danau kelimutu dan aturan-aturan yang berlaku selama di danau kelimutu....
jalan kakinya capekk...sama capeknya dengan tangan saya..kita lanjut ke part 2 yaa