Selasa, 14 Februari 2012

2 hari di lombok

Yups..cuma 2 hari di Nusa Tenggara Barat :(
Ceritanya pas lagi ada urusan kerjaan di Bandara Lombok, pergi sendirian..hehee..paling enak pergi sendirian ke tempat baru nih..*saya sangat suka jalanjalan..
Waktu itu sampai di BIL (Bandara International Lombok) sekitar siangan gitu, langsung meluncur ke tempat yang dituju, sekitar 1jam udah kelar urusannya..nah, tadinya emang rencana PP dari kupang - lombok, tapi pasti capek banget, yasuda..mulailah petualangan saya..langsung cari taksi dan minta diantarkan ke hotel didaerah mataram, selesai chek in dan naro barang-barang saya bener-bener pengen banget ngeliat sunset di pantai senggigi...akhirnya dengan modal nekat aja, saya cari guide yang murah meriah yaitu abang OJEK :) hihihii...Alhamdulillahnya abang ojeknya baik, langsung aja saya bilang minta diantarkan ke pantai senggigi, waktu itu perjalanan dari mataram  ke pantai senggigi sekitar setengah jam,
Pas udah mau nyampe di daerah senggigi, bapak ojeknya namanya pak Oden, tanya saya mau ke senggigi bagian mana, ternyata dia gak tahu kalo saya ini turis lokal, hehee..jadi saya ceritakan, kalo saya baru pertama kali ke mataram, mau jalan-jalan ke pantai senggigi..pak Oden dengan baik hati akhirnya mau nganterin saya ke pantai...
Setelah nyampe di sengigi, saya jalan-jalan kaki berdua, sempet foto-foto sebentar, dan duduk-duduk menikmati sunset yang indah banget dan sempet makan sate sama kelapa muda di senggigi berdua bersama bapak ojeknyaa..hehehe...romantis bangettt  -_-"

pantainya bagus lhoo..banyak bulee,,hehee

banyak yang surfing, bule-bulenya

narsis dikit saya


setelah puas bersunset-sunset ria(apasih bhs saya)..akhirnya saya pulang dianterin sama pak Oden kembali ke mataram, sambil perjalanan ke hotel saya dianterin untuk makan ayam taliwang, karena pak Odennya juga sudah mau pulang, jadi saya beli dibungkus untuk makan dihotel, dan pak Oden berjanji pada saya untuk cari oleh-oleh besok paginya sebelum saya pulang ke kupang siang hari, aciiiikkkkk.

Pagi-pagi setelah selesai sarapan, saya langsung dijemput pak Oden untuk diantar beli oleh-oleh, saya diajakin ke tempat pembuatan keripik ceker ayam yang terkenal khas mataram lho..wah, seneng banget, soalnya kata pak oden, keripik di tempat itu lebih enak dan murah, aduh, saya lupa di daerah mana, dan gak tau nama tempatnya :(.. setelah puas beli oleh-oleh, saya beli agak banyak oleh-oleh, karena rencananya seminggu setelah kembali ke kupang nanti, saya ada rencana dinas lagi ke jakarta, sekalian pulang ke rumah, hehee,,mama saya sudah nitip macem2 waktu saya bilang saya lagi ke mataram... 

Setelah puas belanja oleh-oleh keripik ceker, dodol rumput laut, kacang mete aneka rasa dan kerupuk kulit, saya lanjut lagi dianteri sama pak Oden ke pasar oleh-oleh, kalo di bali mungkin kaya Pasar Sukowati gitu kali yaa..nah yang dimataram ini saya lupa juga, (-_- hadeuu..ketauan banget cerita udah lamanya, makanya banyak yang lupa-lupa -_-) kalo gak salah didaerah cakranegara kayanya.., kayanya sih emang didalemnya mirip pasar Sukowati Bali yaa(walopun saya belum pernah ke Sukowati juga sih, cuma liat di tv aja, hehee) soalnya banyak jual kain-kain bali, trus ada sarung-sarung gitu, kaos2 gambar lombok, setelah dari pasar situ, sambil pulang kembali ke hotel, saya masih sempet2nya mampir (-_-) padahal itu udah mesti ke bandara..ke toko oleh-oleh juga di jalan(lagi2 saya lupa namanya), yang sepanjang jalan itu jualan mutiara pernak-pernik khas mataram, saya sampe beli 1 tas besar lagi untuk tempat oleh2, karena saya cuma bawa 1 ransel waktu berangkat ke mataram, hehee(ampun yee..ibu2 banget, oleh2nya seabreg-abreg)

Waktu lagi asyik-asyiknya nawar gelang mutiara, pak oden mengingatkan saya untuk segera kembali ke hotel, karena takut terlambat ke bandara, saya yang merasa cukup puas, bolak balik di sepanjang jalan situ, akhirnya memutuskan untuk lanjut kembali ke hotel karena belum packing barang2 (-_-), setelah packing dengan ngebut en langsung check out, tadinya saya mau memesan taksi untuk ke bandara Lombok Praya, trus kata pak oden, daripada naik taksi mahal, mendingan naik damri saja dari mataram lebih murah dan nyaman juga, tadinya rada takut juga sih, tapi ternyata aman2 saja koq, malah banyak juga ternyata yang naik..

Akhirnya pak oden mengantarkan saya ke terminal Damri, setelah mengucapkan terima kasih, saya pun langsung naik bis, yang alhamdulillah saya tidak perlu nunggu, karena pas ada bis yang mau berangkat, langsung naik, langsung berangkat dehh....nyampe bandara, trus naik pesawat, transit surabaya, lanjut surabaya-kupang,,nyampe deh di kupang...bener2 pengalaman yang gak terlupakan deh sendirian di mataram, orang-orangnya menyenangkan, pemandangannya bagus, dan satu lagi yang paling saya suka, makanannya enak-enak banget, pedes2 gitu(maklum saya hobi banget sama cabe),, gak bakalan kapok deh kalo disuruh tugas lagi ke mataram...hehee....pak boss...kapan lagi saya disuruh ke lombok nih????




Tidak ada komentar:

Posting Komentar